Saturday, January 10, 2009

spesieso samano

haaa hari ini gue ingin menceritakan tentang spesies saman 70 angkatan gue. kenapa gue sebut spesies? karena kalo disebut orang, mereka bukan orang haha termasuk gue. kelakuan kami itu belum samapi pada level orang. mungkin fungsi otak kami udah ketuker sama fungsi jempol kaki (hah?). kelakuan kami itu ngga bisa diterima dengan akal sehat. sebagai penari, kami ngga anggun. kami begajikan (apa ini artinya gue juga ngga tau). kami itu gampang emosi tapi gampang baikan, sebetulnya ini salah satu sikap plin plan haha.

sebetulnya di awal tim kami terbentuk, kami itu belom layak disebut tim. gue pribadi ya, gue itu susaaaah banget ngafalin nama orang. kalo gue bilang susah, berarti memang SUSAH. dan susah. kami itu dulu masih egois berceceran di mana-mana (kaya eek?). nari saman tapi kaya nari sendiri sendiri. pundaknya bolong bolong (HAH HORROR YA). tapi seiring makin keibuannya dorce, perlahan-lahan kami makin kompak. yang awalnya lomba cuma dapet pengalaman dan capek, sekarang kami mendapatkan pengalaman, juara, piala, kebanggaan, kepuasan, kebersamaan, dan pengalaman yang sama sekali ngga layak untuk dilupakan (oke gue tau ini berlebihan)

oke sebetulnya intinya pointnya adalah gue pengen mendeskripsikan tentang spesies saman. enaknya mulai dari mana ya? ah suka suka gue aja ah haha

raini : perempuan ini femininnya setengah idup. rambutnya panjang, dulu agak pirang tapi mungkin karena dia suka makan orang aring jadi sekarang mendadak hitam warnanya. tinggi, kuyus (sok imut), putih. senyumnya palsu haha kenapa gue bilang palsu? karena wajahnya galak, jadi ngga cocok senyum HAHA. matanya belo' kaya mau copot. dia ini genit banget soalnya kalo apa2 dia paling heboh soal make up. nambahin ini itu sendiri. suka make gaya blush on-nya dewi persik. yang sampe saat ini gue ngga menemukan apa sisi bagusnya, karen menurut gue mukanya dewi persik jadi keliatan kaya burung beo. pokoknya raini centil haha. buset deh rai. mau saman apa main kabaret? sifatnya tegas tapi suka ngga konsisten sama galaknya itu. suka cengengesan. DAN SATU YANG GUE PALING ERRGGH DARI RAINI. DIA SUKA PAKE KAOS KAKI YANG TERPISAH-PISAH GITU JARI KAKINYA. gue ngga mau bertemen sama raini kalo dia lagi pake itu. pengen gue musuhin ihhhh. tapi ya dia itu paling pinter karena dia itu akselerasi. cita citanya pengen jadi mentri ekonomi.OH! satu lagi. dia itu kayanya punya obsesi pengen nikah muda. -.- yaudah semoga sukses raai cita cita lo

syena : si cantik dari botol shampo sunsilk. wajahnya astaga naga cantik bukan kepalang. wajahnya ngga ngebosenin untuk dilihat. rambutnya pangang terurai dan halus lembut banget. dia keliatan anggun. keliatan doang lohh. KELIATANNYA AJA. haha. yaya. daritadi ngomongin baiknya dia mulu. ini nih minusnyaa. dia itu SELAMA IN MENGELABUI TIM SAMAN DENGAN MERENDAHKAN PUNDAKNYA. tapi karena dia sedang lemah dan kami (yang bisa dibilang kaya kurcaci kalo lagi berhadapan dengan syena) sadar bahwa kami selama ini ditipu, diperdaya, dikelabui, dibohongi, dipipisin, diupilin, diketekin *hah mulai ngaco*. akhirnya kami mengambil keputusan bahwa syena jadi pager. dia itu besar namun cantik. badannya oke. kalo manggil gue itu VINA. karena katanya gue ngga cocok namanya santi, cocoknya vina. ckck seenak soto betawi kantin aud aja dia mengganti nama gue. dia itu kalo ketawa lambat. udah telat, lambat lagi ketawanya ckck.

riska : ibu kos, ibu tiri, ibu teri, ibu gurame (hahhhh?) ya apalah kami menyebutnya. dia itu orang yang paling rajin ngurusin kami. kalo ada lomba dll dia yang ngurusin persyaratannya, jadwal latihan, jartel, apalah itu. namun dia memiliki sifat yang kurang sabar jadi kami sering menyebutnya ibu kos yang galak hehe namun kami sayaangg (backsound : oooooooooooooooooooohh..) dan guye rasa ya, dia punya hubungan spesial sama pelatih saman kami, bang degam. gue juga ngga nyangka dia akan setega itu sama Kak Linda (gue berasumsi kalo istrinya bang degam itu namanya linda karena di tangan kirinya doa ada bekas sayatan membentuk nama LINDA). gue juga ngga menyangka kalo riska itu seleranya kaya bang degam. yang hitam, manis kaya kecap, suaranya serak kaya batman -.- , galak, tegas kaya hansip, dan JAGO NARI. HAHHAHA. tapi meskipun riska galak kaya ibu tiri, kami nggatau apa jadinya tanpa dia, mungkin kita akan terbengkalai kaya upil yang tersebar di kolong meja -.- perumpamaan yang bangkai banget

bianca : oke bagi gue dia yang paling normal sih. soalnya dia pendiem gitu. dia berkerudung. tapi PERNAH NINGGALIN KERUDUNGNYA BEGITU AJA DAN PULANG NAIK BAJAJ. prihatin rasanya dia rela meninggalkan kerudungnya demi naik bajaj. APA BAJAJ LEBIH MENJANJIKAN SURGA DIBANDINGKAN DENGAN KERUDUNG? -__-dia itu agak gendut gitu. hm ga banyak yang bisa gue ceritakan habis dia pendiem dan jarang mencetak aib haha.

hanna : ngga ada yang bisa dideskripsikan dari hanna. dia itu SUMBER SAKIT PERUT PARA SPESIES SAMAN LAINNYA KARENA KEBANYAKAN KETAWA. imajinasinya melebihi orang autis. seperti saus tomat diasumsikan sebagai lem aibon -.- dia itu tinggi. berbehel. tembem wajahnya. terus nggapunya malu SAMA SEKALI. hanna itu rachmanti haha apasih ini. hanna ini kalo lagi latihan saman tuh bikin ketawaaa terus kerjanya. ada aja tingkah lakunya yang ajaib. ya ngangkat kaki setinggi wajah pas lagi ngobrol, keramas pake kaki ADUH ITU KURANG ANEH APA COBA?! haha. tapi hanna itu soulmate gue banget dehh. banget. hanna mau nemenin gue pipis walaupun dia lagi capek. hanna mau minjemin hpnya di saat batre hp gue habis. hanna maungebenerin eyeliner gue kalo bleber. hanna mau dnegerin ocehan gue. hanna mau ngasih gue sesuap makanannya kalo gue minta. hanna mau ngajarin gue bersin kaya omnya yang kalem gitu. hanna......... oh.. hanna

vany : si centil. dia itu yaa paling sering ngaca. make foundation. sisiran. make lip balm. vany itu punya pacar namanya bebe. bebe panggang atau goreng? HAH JAYUS. dia itu setia nampaknya. dia udah pacaran lamaaaaaaaaaaaaaaaa banget. haha. vany itu cantik. putih. tinggi. kalo latihan saman marah marah melulu TAPI DIA MULU YANG BIKIN SALAH hahaa. namun vany bahik dan aku sayang *crossing fingers*

ami : si kecil kurcaci kucil apalah itu. tapi intinya dia kecil namun lucu. tapi siaranya kaya om-om haha. alisnya tebal. mukanya mirip shinchan! gue ngga bohong. ami itu yaa minta dibungkus banget terus dijadiin guling. dia itu lucu banget dan enak dipeluuuk. ami itu ya paling ribeeeeeet sama poninya haha. dikit2, 'aduh poni gue nih apa banget deh hidupnya', atau 'aduh pengen tanem poni deh rasanya'. lama lama kawinin juga lo sama kuda poni biar anak lo ntar poninya bagus mi. dan dia itu yang memproklamirkan kata 'hidupnya'. dan ami itu ya keliatannya tersihir sama crocs, sepatunya crocs melulu, ngga takut digigit apa? -.- the point is ami itu lucunya kebangetan, minta digigit banget.

indah : nah ini nih si suara 7 oktaf. menurut gue suaranya dia melengking banget. hee. rambutnya panjang ikal seksi gitu. dia itu paling serius kalo lagi latihan saman. dulu sih dia susah banget saman soalnya.......... (karena satu dan lain hal, maka ini tidak dijadikan konsumsi publik). indah itu matanya cipit. kalo dimakeupin makin cipit lagi. OH IYA. indah itu ngebet banget sama lale-nya maliq. dia udah kaya sapi betina dalam birahi tinggi kalo udah liat lale haha. obsesinya nikah sama lale. -.- indah punya kamera digital baru yang ajaib, yang bisa ngezoom dengan sendirinya haa sebetulnya ini karena faktor gapteknya. maklum, kamera baru. ya kan ndah?

vanessa : ini nih si bella twilight. vanessa itu satu paket sama gue. kami suka ngetek bareng, nyushi (baju) bareng haha. vanessa itu hidupnya nyatok rambuuuuuuuuut mulu. lagi apa van? nyatok. makan apa van? catokan. haha. vanessa ini punya rumah yang deket dari 70 dan rumahnya sering dijadikan tempat kebiadapan tim saman untuk diberantakin, wii-nya dipake mulu, caramel di toplesnya dijarah sama kami, dijadiin lemari baju saman haha yaa begitulah. namun karena vanessa bahik maka dia meminjamkan apartemen mininya itu untuk kami jajah

anin : si jepang yang lucu menurut gue. mirip banget sama sahabat gue dari sd. dia itu sekarang jadi nyonya indiahe suka ngemut jahe. hehe. anin itu awalnya keliatannya jutek suka nyium ketek, tapi ternyata anaknya -.- ngga bisa diem. dan cara bicaranya itu lucu banget hehe heboh gituu. dia itu sering jadi kelinci percobaan make up hihi. tapi anin itu pendengar yang baik. dan pergaulan kami ngga jauh berbeda karena kami dari smp katolik swasta yang mana anak-anaknya seputar itu-itu aja. o iya anin ini pernah memberikan gue informasi mengenai HAL PENTING dari apa yang dia lihat. haha. mungkin ini hanya anin yang tau, ya ngga nin?

rossa : cantik kecil putih lucu rambutnya panjang dan alim. dia sering bilang gue anggun. wtf! anggun dari manaaaaaaaaaaaa? rossa ini pernah kami kerjain tepat di hari ulang tahunnya. and guess what!, dia nangis aja gitu dikasih surprise itu. rossa ini ya penulisan namanya itu r-o-o-s-a. hah namanya RUSA? gue juga kaget. namun dia itu lucu banget loh kecil gitu terus rambutnya panjaaang banget jadi kelihatan tenggelam hehe

amiradyta : dyta si mahartiza. dia ini nih kecil. kesannya the pinky girl gitu soalnya barangnya rata rata pink. PINK. dyta ini kecil kecil gini pacarnya anak sekolah yang notabene cowo semua dan gaharrrrrrrrrraawwwrrr. mereka menjalin kasih sudah lama haha. gue sama dyta punya lagu andalan yang liriknya 'sleepy. i'm sooo sleepy..' haha.

adys : BERISIK BAWEL RIBET HEBOH. itu aja cukup. haha

amita : kenapa namanya amita? karea dia pake kaca mata. amota itu singkatan dari ami&kacamata. -.- ngga elit banget ya. jadi yang namanya ami di tim saman ini tuh banyak, jadi kami memutuskan manggil ami yang satu ini dengan sebutan amita. amita ini teman sebangku gue. sepket juga sama gue. amita suka minum teh hangat. amita ngga punya ekspresi. kayanya ekspresi antara kebelet eek sama sedih sama aja deh haha. amita ini NGGA PERNAH TELAT KALO KE SEKOLAH. (ehem). amita ini mirip sama gue (katanya). amita ini nih ya, selalu mempermasalahkan lengannya. kalo liat lengan orang pasti gini 'ih kok lengan lo kecil sih? ngga kaya gue?' -.-

mirra : cici glodok. dia itu sipit dan suka makan sumpit sampe kejepit burung pipit di daerah sampit(horror aja bawa-bawa sampit)mirra ini masuk geng selow sama gue, icil, dan golf. kalo geng kiri lagi heboh, geng selow cuma diem ngeliatan wajah murka anggota geng kiri haha. mirra ini punya kebiasaan buruk. kalo lagi diajak bercanda, dan temennya itu ngelawak, DIA SUKA NABOK. busetdeh. tapi mirra ini seru orangnya. dia santai banget. sampe sampe kalo kepalanya ilang juga dia santai aja (mirra : yaudahsi bisa beli lagi, kan?)

kyana : bule tapi medok. ini nih di sebelah gue narinya. gue ngga bisa berkata kata lagi deh. dia ini ya baweeeeeeeeeeel banget. minta disumpel bangku kalo lagi ngoceh. kalo lagi nari, diajarin nih ya, pasti jawabnya 'oh, iyaiya itu gue ngerti' tapi pada prakteknya dia itu jrnchlsehgmchgen banget. sering ditegur sama anak2 kalo lagi nari karna tangannya keplek-keplek. aha tapi dia sabar sabar aja soalnya sadar diri haha. kyana ini kalo udah didandanin mukanya kaya jupe. bukan julia perez, tapi jupiter yang homo itu HAHHAA ya ngga lahh.

priscill : panggil saja dia icil. nih anak suaranya kaya lagi batuuk seumur hidup ngga sembih sembuh. serek serek becek gitu. dia ini sukanya nunduuuuuuuk mulu. nari nunduk, didandanin nunduk. gue sih berasumsi itu karena radar ajaibnya yang terletak di dagunya. haha maksud gue (ehem) tahi lalat yang (ehem) agak timbul dan (ehem) besar. haha. nunduk mulu deh hidupnya. padahal nih ya, dagunya udah diangkat, eh nunduk lagi. keberatan tahi lalat dia, malangnya

amira a.k.a golf : kenapa golf? karena mukanya kaya lapangan golf. NGGA LAHH. jadi dia ini spesies paling ajaib di tim saman kami ini. suatu kali dia datang ke latihan saman dengan tas gede banget. skali lagi ah, GEDE BANGET. lagi deh, GEDE BANGET. kaya tas golf. APA SIH MAKSUDNYA DIA PAKE TAS ITU? haha tapi amira ini baik. buktinya dia suka bercanda, bercandanya itu NARO BAJU PUTIH SAMAN DAN DIA NGGATAU ADA BAJU PUTIH DI TASNYA PADAHAL BAJU PUTIH ITU LAGI SANGAT AMAT DIPERLUKAN. dia juga gemar membuat si riska, ibu kos, menjadi murka. padahal emang sifatnya aja kaya gitu. kelakuannya juga menyimpang. misalnya, dia suka memuji dirinya sendiri. seperti, gue punya kacamata warnanya ungu, dia bilang 'santi gue pengen nyoba make kacamata lo deh, lucu warnanya ungu tapi sayangnya kacamata gue jauh lebih keren' minta dibungkus terus lempar truk sampah ngga tuh? haha. tapi amirra ini sabar. OH! gue saranin amira buka kursus bahasa smsnya amira. karena gue jamin ngga ada yang ngerti kalo baca smsnya dia ;p

gadis : gadis ini nama lengkapnya mencakup spesies saman. gadis bianca anindita. haa. ini nih spesies saman yang tersporty. dia ini bijak banget anaknya. bijak bajak sawah. halah. pokoknya dia ini pembawannya tenang. kul......kas gitu lah. terus gadis ini ya kakinya panjang dehh haha. menurut gue dia keibuan menjurus kebapak-an

santi : apa yang harus gue katakan? gue disebut ibu kandung karena katanya gue ini bijak. gue rasa saraf otak mereka ngga nyambung lagi, mungkin pindah haluan ke saraf kelenjar ketiak. (emang ada?) gue ini suka banget ketawa sampe kebelet pipis. gue suka nyoret2 muka para spesies saman. gue bangga dengan lengan gue yang segede lengan petinju. gue suka dibilang kaya anak ** atau anak **** -.- padahal pada kenyataannya nnga sama sekali.

ya begitulah spesies saman kami ini. meskipun kami ngga punya otak dan hanya punya jempol kaki, kami bisa saling menyayangi dan gue janji akan selalu tempat di hati gue untuk mereka semua. mereka itu tidk pantas untuk dilupakan. sedikitpun.

4 comments:

hanna said...
This comment has been removed by the author.
hanna said...

heezeeh(bersin om gw yang pelan banget saant) sampe gak kedeteksi suaranya sangkin pelannya hahaha, hey i'm the invantions menemukan cara keramas bagi orang yg tidak punya tangan itu kul..li loh haha. ayo sant cerita lagi!

Vanessa said...

hahahaha kocak bener deh, guenya persis seperti yang gue lakukan (ngaco)

riska said...

santi pada intinya lo hanya mengatakan gue itu bu kos tapi deskripsiinnya panjang bener.hehe tapi kalo yang punya golf kayanya kurang san karena masih banyak lagi ulah yang dia pernah buat tapi kalopun diceritain semua juga ga ada abisnya.hahahahaha