Thursday, February 5, 2009

siluman bakpao

pada kesempatan sempit kali ini. nggatau kenapa gue pengen banget menceritakan tentang adek (sebut saja dia MAWAR). kenapa MAWAR? hm nggatau juga kenapa. mungkin gue kebanyakan nonton acara semacam investigasi lalala gitu yang ngga jarang pelaku-pelakunya namanya dialiaskan dan suaranya disamarkan. beruntung kao yang namanya jelek, dialiaskan jadi bagus. nah kalo namanya bagus misalkan Edward terus disamarkan jadi sutiyem atau sukutil? kasihan hidupnya, udah masuk tv gara-gara aib, namanya pun makin aib.

kembali ke MAWAR. tampak luar sih hm 'wa adek lo lucu ya san!', 'wa adek lo ngegemesin banget ya minta digigit!' dan yang lebih horrornya sih 'aduh gila san adek lo lucu banget sih pengen gue peliahara deh!' WHAT?

memang benar karena orangtua jaman dahulu selalu berkata jangan menilai seseorang dari fisiknya. kalo luarnya jelek,belum berarti hatinya jahat. TAPI ADEK GUE KEBALIKANNYA. luarnya imyut kyut lucu dengan hiasan wajah tak berdosa dan pipi tembem yang memberi image seakan dia lucu dan anak baik-baik. ITU KESALAHAN BESAR JIKA ANDA MENGIRA BEGITU.

mungkin untuk gambaran, begini wajah adek gue



bukan. itu bukan bayi ondel-ondel, bukan juga siluman monster bakpao. itu adek gue. sumprit disamber sumpit!

oke KEMBALI. mungkin kelihatannya dia anak yang menggemaskan dan fufufu minta dicium setiap saat, dibelai-belai rambutnya, dipangku, dipeluk. ANDA SALAH BESAR. karena pada faktanya dia itu minta diceburin ke tambak ikan bandeng (kan cetek, biar meskipun konteksnya itu dia diceburin, tapi tetap bisa bermain gembira dengan bandeng-bandeng yang lucu *emang bandeng lucu?)! kelakuannya ASTAGA DRAGON............................................

dari pagi sampe malem, kerjanya hanya membuat seisi rumah gue mengelus dada (kami masing-masing).
• pagi hari : 'MAMAAAAAA MAU MINUM'
• siang hari : 'MAMAAA MAU MAINANNYA DITARO SINI'
• sore hari : 'MAMAAA MAU MANDINYA SAMBIL BIKIN BUBBLE'
• malam hari : (mengigau) MAMA NAKAL! MAMA JAHAT! AAA NGGA MAU.. NGGAMAU (atau beraneka igauan yang lain *eh bener ngga sih igauan?)
ini nyata ini fakta lho. si MAWAR itu gemar sekali menyakiti orang. ngga percaya? hm kalo tiba-tiba ngelempar temen gue (Lusi) yang sedang berkunjung ke rumah gue dengan sekotak sisir dan iket rambut yang besar itu namanya menyakiti bukan? bukan ya? oh. ini, kalo sewaktu gue tidur terlentang dan dia seenaknya duduk di perut gue bagaimana? hah, masih wajar? oh ini aja. kalo DENGAN SENGAJA MENDUDUKI WAJAH GUE SAAT GUE DENGAN BAHAGIA TIDUR SIANG bagaimana? *Tuhan mengampunimu, dek (cih)

lalu si MAWAR ini orangnya sok higienis. BEGINI. dia itu ngga suka kalo sendoknya, gelasnya, apapun yang masuk ke mulut itu bergantian dengan orang lain. TERMASUK MAMANYA SENDIRI. kalo mama gua lagi makan apa gitu misalnya, lalu MAWAR minta dan mau langsung disuapin, dia nggamau. GELENG-GELENG SAMBIL MERONTA-RONTA ''AAA NGGAMAAAUU! MAU GANTI SENDOOOOK. MULUTNYA MAMA BAU'' percaya deh, apa yang dikatakan itu bukan faktanya, dan hal itu udah menimpa siapapun itu. jadi jangan pernah tersinggung. jadi kalo misalya gue atau siapapun itu sedang menyantap makanan yang menggiurkan, dan dia minta, kita yang repot. dia meronta ronta minta diambilin sendok yang baru buat dia. ok masih mending kalo hal itu terjadi di rumah yang maksud gue hanya dilihat oleh para saksi mata yang udah memahami tabiat si MAWAR itu. NAH KALO TERJADI DI TEMPAT UMUM? bukankah itu sebuah bencana? begini, kami sekeluarga lagi di sebuah mall dan makan di sana, keadaan restoran yang sepi dan tenang mendayu-dayu suasananya, tiba-tiba keheningan itu terpecahkan dengan suara ultrasonik anak kecil berumur 5 tahun yang berteriak, ''AAA NGGA MAU PAKE SENDOK ITU! MULUT MAMA BAU''. ITU BENCANAAAA

si MAWAR ini juga gampang sekali berkata BAU. dan itu (sekali lagi) tidak sesuai dengan keadaan aslinya. percaya deh. pernah acapkali kami sekeluarga (hampir) beriman ini pergi ke gereja pada suatu hari Minggu. di saat sang pastur berkhotbah (bisa dibayangkan kan kalo itu hening?) kami mencium bau yang sungguh mencekik leher. namun itu kaya bau karet terbakar gitu. padahal gerejanya besar, dan ber ac tapi baunya masih kecium, berarti kan memang bau banget. si MAWAR ini langsug aja teriak tanpa ba-bi-bu, ''UHMM BAU! MAS RIRIS (abang gue) KENTUT YA?''. terjemahkan sendiri lah ya bagaimana ekspresi kami semua -,-

si MAWAR ini suka sekali memaksakan kehendaknya. jadi waktu liburan natal 2008 lalu, saat sebagian keluarga gue (mama, si MAWAR, tante, dan sepupu) ke jogja duluan. saat di bandara, si MAWAR ini ternyata lapar dan FYI kalo dia laper hmm segalanya bisa dia lakukan, seperti mungkin saja dia berlari menggerogoti sayap pesawat. HAH YA ENGGA LAH. jadi akhirnya tante gue memutuskan untuk makan di aw (ehem aw. haha huh sudah sudah lupakan). si MAWAR ini soktau. dia pengen memakan makanannya sendiri padahal ngga ada tempat buat cuci tagan di deket situ ckck. yaudah akhirnya dia makan 2 POTONG AYAM DAN 1 PORSI NASI dengan kedua tangannya itu. hap hap hap hap. nah bener aja kan, stelah makan ribet! karena cuma ada tissue basah dan gue tau rasanya ngga nyaman banget hanya ngebersihin tangan pake tissue basah ckck. oya, pada saat dia makan kan gue beli minuman di sebuah kedai minuman yang bernama setarbak. gue beli caramel frapuccino (gue ngga tau penulisannya hha). oke gue harus sembunyi-sembunyi minumnya karena nanti pasti si MAWAR mau minta. bukan, bukan karena gue pelit. ada beberaa alasan logis kenapa gue harus sembunyi minumnya dari dia:
1. dia ngga boleh minum dingin dan itu caramel frapuccino, bisa-bisa dia pusing nanti
2. dia akan berada di pesawat selama kurang lebih 1 jam dan itu dingin, kalo dia minum dingin, nanti di pesawat dia akan menggigil
3. dia ngga bisa makan atau minum yang aneh, repot kan kalo di tengah-tengah penerbangan dia mau hoek, pastilah itu menjadi sebuah ketidaknyamanan yang tidak diinginkan
4. DIA BAKAL MERONTA-RONTA MINTA DIAMBILIN SEDOTAN YANG BARU DAN TERIAK MULUT GUE BAU. no man, no! gue ngga mau menjatuhkan harga diri gue sendiri karena tabiat adek gue itu

namun usaha gue sia-sia, karena dia tetap melihat caramel frapuccino gue dan minta. tapi Tuhan sedang melindungi gue, karena dia ngga meronta ronta yang enggak-enggak, bahkan dia dengan manisnya (tumben) minta gue menggantikan sedotan gue dengan sedotan minuman aw miliknya.

bisa dilihat kan betapa bahagianya dia bisa merampas minuman gue huhuf


liat ajatuh sedotannya ngga hijau seperti layaknya minuman setarbak, karena dia ganti dengan sodotan aw


ini ada beberapa saat sebelum dia mengganti sedotannya itu



dan ini setelah di sukses mengganti sedotan dan dia bergaya dengan minuman hasil rampasannya itu


perhatikan apa yang dia pegang, dan lihat wajah kemenangannya yang menyebalkan karena beerhasil merampas minuman gue

yaa meskipun dia acapkali menyebalkan dan mengesalkan namun kalo ngga ketemu dia itu kangen juga lho. rambut ini rindu dijambak, pipi ini rindu ditampar, lengan in irindu dicubit, semua barang-barang gue rindu dibanting-banting.

namun ya iya sebetulnya dia itu lucu hihi. apapun itu dia kan adek gue yang dengan setia menyiksa dan memperdaya gue. gue harus menghargai itu (T-T)

lihat saja, kami akur kan. dia memeluk gue, meskipun kelihatannya lebih pas disebut mencekek gue T-T

namun betulan lho apapun yang dia lakukan itu terlihat lucu dan apalgi dia baru aja bisa bilang R hihi jadi cereweeeeet banget ckck. oya, nama aslinya itu Josephine Nisty, sebut saja dia Nisty. I LOVE YOU (deh) NISTY haha.

oh iya, kalo gambarnya kurang jelas, klik aja di fotonya yaa

oke deh. makasih sudah membaca dan samp jump

3 comments:

Boim said...

Kocak abis san ahahahahaa

saaaan! said...

wey makasih im

heidyta said...

GENDOT! ahahahaha aduuuh SILUMAN BAKPAO hahaha itu jahat bgt yaa hihi