Friday, July 3, 2009

kantong kertasku terlanjur kempes

dosa lama itu muncul di permukaan hati

mungkin inilah timbal balik

mungkin inilah balasan

mungkin inilah yang di hatinya
dulu. mungkin---


kalau semua ada balasannya, kapan semua selesai?

kapan semua berhenti?

jahat-karma-sabar-bahagia-jahat-karma-sabar-bahagia-jahat-karma-sabar-bahagia

semuanya berputar-putar terus. KAPAN SELESAINYA?


kamu sudah menghapus luka lama namun kamu membentuk luka baru di sini

di dalam hati. jauh sekali dalamnya. sungguh dalam. begitu dalam. amat dalam

aku salah

aku keliru


bisakah kamu membersihkan lukaku dari debu dan menutupnya dengan kasa agar luka ini cepat menutup kembali?

agar aku bisa mandi dengan bebas tanpa khawatir lukaku ini akan perih?


kamu tahu kantong kertas kalau kamu membeli burger di mcd atau kfc dan semacamnya?

kalau tahu, bayangkan begini..

aku sudah berhasil meniup kantong kertas itu sampai terisi penuh dengan udara nafasku dan menggembung

aku simpan itu baik-baik.. kujaga benar karena jika basah setitikpun, kantong kertas itu akan rusak

lalu dengan sengaja, kamu menekan kantong kertas itu dari sisi atas dan bawahnya, kemudian....PUFFFF! meledak dan kempes

begitulah hatiku. begitulah semangatku.

kempes. kempes sama dengan hampa

No comments: